8 Tips Menciptakan Ruangan Kantor yang Nyaman

Hai teman-teman semuanya, nah kali ini saya ingin berbagi tips dengan kalian bagaimana menciptakan ruangan kantor yang membuat kita berada nyaman didalam. Pasti kita semua tidak ingin merasa bosan berada ditempat kita kerja, bukan? Mari kita baca dan simak artikel berikut yuk

Pendahuluan

Ruang kantor yang nyaman tentunya sangat lha diinginkan oleh semua karyawan bahkan tamu kantor yang sering berkunjung. Ruangan kantor merupakan tempat yang menjadi sasaran utama kita untuk melakukan pekerjaan, bisa dibilang ruangan kantor menjadi rumah kedua kita. Dimana hamper satu harian kita melakukan pekerjaan disana. Tentunya kita ingin rumah kedua kita menjadi tempat ternyaman buat kita.

8 Tips Menciptakan Ruangan Kantor yang Nyaman

 

 

Nah, berikut tips-tips mebuat ruangan kantor kita terasa nyaman :

  1. Rajin Membersihkan Ruangan

Ruangan yang bersih pasti akan membuat kita betah berada didalam. Maka dari itu kita harus sesering mungkin membersihkan ruangan kita dengan cara menyapu, mengepel atau bahkan kita harus mengelap cela-cela jendela yang ada, dan juga membersihkan setiap sudut-sudut kantor. Jika ruangan kita bersih, maka aroma ruangan kita pun akan terasa lebih wangi dari sebelumnya.

 

  1. Menata Fasilitas Kantor Sesuai Dengan Fungsinya

Ruangan kantor pastinya memiliki fasilitas didalamnya seperti kursi meja, ATK, lemari dan lainnya. Fasilitas-fasilitas tersebut sebaiknya kita letakkan dengan tepat agar ketika kita memerlukan nya kita tidak repot lagi untuk mencarinya, dan tidak lupa juga kita harus meletakkan berkas penting pada tempat yang sudah ditetapkan. Kursi dan meja bisa kita tata sesuai dengan layout kantor yang ada. Misalnya, jika kantor memili ruangan persegi  kita bisa menata meja dan kursi dengan berbentuk U.

 

  1. Menyediakan Ventilasi Ruangan

Ventilasi sangatlah penting bagi sebuah ruangan, dimana ventilasi ini berguna untuk  lubang keluar masuknya udara sehingga udara didalam ruangan terasa segar kembali. Ventilasi ruangan ini juga sebagai jalan masuknya cahaya matahari.

 

  1. Memberikan Penerangan Ruangan

Tentu saja kita tidak ingin bekerja di ruangan yang minim akan cahaya yang dapat mengakibatkan mata kita rusak dan pekerjaan kita juga terhambat. Ruang kantor perlu diberi penerangan agar kita dapat bekerja secara maksimal. Penerangan tersebut bisa kita dapat dari lampu yang digunakan sesuai dengan luasnya ruangan tersebut.

 

  1. Menyediakan Toliet

Tentu saja kita tidak tahu kapan kita ingin buang air besar (BAB) dan buang air kecil (BAK), maka dari itu kantor juga harus menyediakan ruangan toilet karena itu merupakan ruangan penting saat kita berada didalam kantor.

 

  1. Pewangi Ruangan

Salah satu yang membuat kita betah didalam kantor dengan membuat ruangan kita itu wangi, dan tentu saja kita tidak ingin mencium bauk yang tidak sedap pada saat kita berada di ruang kantor. Nah, maka dari itu kita bisa menambahkan pewangi ruangan di list belanja kita.

 

  1. Menambahkan Hiasan Dinding

Terciptanya ruangan yang menarik juga bisa membuat kita nyaman berada didalam kantor, dengan menambahkan beberapa hiasan pada dinding sesuai dengan tema ruangan yang ingin kita ciptakan.

 

  1. Menambahkan Tumbuhan

Kamu bisa menambahkan tumbuhan hidup didalam ruangan kantor kamu, tapi tidak usah terlalu besar ya hehehe, sesuai dengan tempat yang sudah kamu sediakan saja. Tumbuhan ini berfungsi untuk membersikan penyejuk pada saat kita bekerja, atau bahkan bisa membuat udara didalam lebih segar. Kamu bisa mencoba tumbuhan seperti kaktus kecil, sukulen atau tumbuhan kecil lainnya yang mudah dirawat.

Penutup

Nah, itulah beberapa tips yang menurut saya dapat membuat kita nyaman dan betah pada saat berada didalam kantor. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang ingin membuat ruangan kantor kamu atau rumah kedua kamu lebih nyaman untuk ditempati sehingga kamu bisa melakukan pekerjaan kamu secara maksimal.

 

Ditulis oleh :
Herly Wati Margaretha Br Simanungkalit
DE Manajemen Perkantoran

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *