KENAPA HARUS MEMILIH JURUSAN PEMASARAN

Anyeonggg… Hi!

Welcome to my second article hehe

Gimana kabarnya ? baik dong?? Semoga selalu bahagia dan sehat selalu yahh guysss 😀

Anyway..  ada yang udah kenal Ayu belum yahh ?? hehehe mungkin ga semua yakan, yakali harus dikenal banyak orang kan yahhhh karna bukan orang famous juga sih hahaha…

Ohya, untuk yang belum kenal kuyy ahh kenalan! Yakali ga kuyy yakan 🙂 ?

 

THIS IS MY PROFILE GUYS..

Safitri Ayu Anggraini adalah nama lengkapku dari lahir , tapi aku akrab dipanggil Ayu. So, untuk kamu yang mau kenal aku dekat boleh dong panggil Ayu aja .
biar lebih dekat lagi, kamu juga juga harus tau lohh kampus dan jurusan ku apa hehe,
anyway, aku adalah mahasiswi jurusan Manajemen Pemasaran atau Bahasa kerennya marketing

 

stim sukma medan

management di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma (STIM SUKMA) Medan. Yang mau kenal lebih lanjut boleh lo kepoin ig aku hehe @safitriayuayy . nice to know you guysss 😀

 

Keahlian marketing meningkatkan kesempatan kerja membukakan banyak pintu untuk karir Anda.

 

Jika kamu mempertimbangkan karir dalam bisnis, dan lebih khusus lagi dibidang pemasaran artikel ini semoga dapat membantu dan meyakini hati untuk mengambil jurusan di perguruan tinggi. Nahh , berikut akan Ayu paparkan KENAPA kamu harus kuliah MARKETING atau PEMASARAN . lets see guys…

 

 

Marketing akan sangat mendorong sisi kreatif

Jika kamu orang yang sangat kreatif, jurusan marketing sangat membantu kamu mengembangkan da nmemanfaatkan kemampua nkreatif kamu. Tapi jika kamu merasa kurang kreatif, jangan khawatir guys… jurusan ini bisa membantu kamu untuk mengasah kreativitas kamu kok.. so don’t worry yaahh , semua ga harus sempurna diawal kok.. belajar dulu sukses kemudian hehe

Marketing mengembangkan berbagai skill

Kuliah jurusan marketing akan memberikna kesempatan kamu untuk mempelajari berbagai skill yang umum digunakan di berbagai bidang kerja. Karna tidak terpaku pada satu subjek aaja kok.. kalua kamu tertarik dalam studi bisnis, psikologi atau social, nah jurusan marketing cocok untuk itu.. jadi bisa punya banyak basic lohh ..

Jurusan kuliah marketing menawarkan pilihan karir yang keren dan beragam

Marketing adalah bidang yang luas yang menawarkan profesi yang beragam. Dan kamu bisa menggunakan gelar untuk mengembangkan karir di bidang pemasaran, komunikasi, public relation, konsultasi dan masih banyak lagi lohh..

Peran lulusan jurusan kuliah marketing

Teknologi digital mengubah lanskap pemasaran sehingga bergabung dengan industry ini akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi kamu dan kamu mungkin bisa mendaki tangga karir dengan cepat, terutama jika kamu mengambil peran di bidang data atau digital.

 

Jurusan kuliah Marketing bisa bekerja di banyak bidang

Marketing dibutuhkan di mana-mana. Karena sangat penting, itu berarti ada banyak pekerjaan di bidang ini.

 

Marketing membuat kamu tetap up to date

Pemasaran adalah dunia dimana segala sesuatu terus berubah. Ide-ide terus berdatangan. Hal ini sifatnya memaksa tapi untuk kebaikan kamu loohh hehe karna dunia marketing akan membuat pikiran kamu tetap segar dengan berbagai pengetahuan baru yang terus berkembang. Dan secara tidak langsung, kemampuan kamu juga akan terus berkembang.

 

Marketers akan terus selalu diminati

Selama ada konsep ekonomi, dan selama ada bisnis di dalam ekonomi itu, maka pemasaran akan selalu dimkinat. Peran pemasaran dalam bisnsi adalah komponen vital. Dan keterampilan marketing kamu memiliki kualitas .

 

Kata-kata bijak dari Aidan Kelly, Dosen Senior oemasaran di University of East London:

 

Studi akademik manajemen pemasaran memberikan siswa dengan kesempatan untuk mengembangkan pemahaman holistic tentang perinsip pemasaran, peneltian, perilaku konsumne, keuangan, branding, komunikasi dan perilaku organisasi. Ini meningkatkan kesdaran mahasiswa tentang masalah social yang mendesak di zaman kita, termasuk tanggung jawab social perusahaan, pemasaran etis dan keberlanjutan dan mempersiapkan lulusan untuk brkarir di sector komersial atau nirlaba sebagai professional pemasaran.

 

Soo, untuk kamu yang masih bingung memilih jurusan jangan galau yah haha . santai aja difikirin yang pasti harus sesusai dengan passion dan kemampuan kamu yahh guys jangan sampai nyesal di akhir lohh.

 

SEMUA HARUS DIRENCAKAN UNTUK SEBUAH KEPASTIAN J

Nah, gimana nih .. udah faham lahh yakann seru dan asik nya jurusan marketing untuk hidup kamu di masa yang akan datang hehe.. semoga impian danapa yang kamu rencanakan berbuah kepastian yah .. aamiin ..

 

thank u guysss uda menyempatkan waktu baca artikel ayu ini , semoga bermanfaat yahh . dan jangan lupa lohh di share ke temen yang lainnya supaya pahalanya ngalir teruss hehe .. sarangheoo guys!!
byee..
see u on my next article …

 

Ditulis oleh :
Safitri Ayu Anggraini
S1 Manajemen Pemasaran

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *