Liburan Nyaman, Pandemi Aman

Halo teman-teman! Apa kabar? Semoga kita semuanya dalam keadaan sehat selalu.

Akhir pekan adalah salah satu momen paling dinanti untuk berkumpul bersama keluarga, teman-teman, pacar, dan orang-orang tersayang. Biasanya akhir pekan dijadikan waktu yang cocok untuk bersantai di rumah, menonton film favorit, maupun liburan. Namun di masa pandemi ini, liburan menjadi terbatas karena mempertimbangkan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). Tetapi jangan khawatir, kali ini kita akan bahas bagaimana tips dan trik liburan nyaman dan aman di masa pandemi. Yuk simak artikel berikut!!

Pastikan Kondisi Tubuh Dalam Keadaan Sehat dan Fit

Sebelum memutuskan untuk liburan,  pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan yang sehat. Kalau teman-teman sedang mengalami flu, demam, batuk, dan keluhan lainnya, maka alangkah lebih baik kalau teman-teman menunda rencana untuk berlibur. Ketika sedang sakit, sistem pertahanan tubuh (imunitas) kita cenderung menurun dan lebih rentan untuk terinfeksi penyakit lainnya. Maka dari itu, pastikan teman-teman sembuh terlebih dahulu. Periksakan diri ke dokter, rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta vitamin akan membantu proses penyembuhan teman-teman agar kembali fit dan siap beraktivitas.

Pilih Wisata Lokal yang Terjangkau dan Tidak Terlalu Ramai

Siapa bilang wisata lokal tidak bagus? Indonesia juga punya wisata lokal yang tidak kalah keren dari wisata luar negeri. Ada banyak pilihan menarik. Di kota Medan sendiri, teman-teman dapat berwisata ke Danau Toba, Rumah Tjong A Fie, Taman Air Percut, dan tempat wisata terjangkau lainnya. Selain murah, tempat-tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang indah dan pengalaman wisata yang beragam.

Pakai Masker dan Rajin Cuci Tangan

Seperti anjuran dari pemerintah untuk antisipasi penyebaran virus Corona, memakai masker adalah hal yang wajib dilakukan ketika keluar rumah. Pakailah masker selama berlibur untuk melindungi diri dan orang lain. Selain itu rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan mampu membantu kita memperkecil kemungkinan terinfeksi virus corona. Sebagai tambahan, bawalah Hand-Sanitizer sebagai pengganti sabun ketika berada di tempat umum.

Sekian tips & trik liburan aman dan nyaman di tengah pandemi. Stay Safe dan Semoga membantu yaa teman-teman! 🙂

 

Sakinah/PR

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *