Penandatanganan MoU STIM Sukma Medan dengan UMKM Maros

Maros adalah jenis UMKM produk kerajinan daur ulang (recycle) dari karung goni bekas berbentuk tas, dompet, sepatu, clutch, dan berbagai produk lainnya. Dimulai pada tahun 2017, Maros hadir dengan konsep daur ulang dan ramah lingkungan (eco-friendly). Dengan desain yang simple dan elegan, Maros menjadi salah satu tren fashion masa kini dan dapat bersaing dengan produk-produk lokal maupun non-lokal sejenis. Firza Fahdi, selaku Founder dari Maros menuturkan bahwa perlunya menanamkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) pada milenial. Lewat Maros, Firza ingin milenial mampu menuangkan kreativitas dan kemampuan yang dimiliki dan memupuk semangat dalam menjalankan bisnis sendiri. 

Sakinah Rahma Hasibuan, sebagai Kepala Bagian Career Development Centre Sukma Medan mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan tujuan STIM Sukma, yaitu kampus yang mencetak calon manager dan penggiat wirausaha (entrpreneurs). Adapun bentuk kerjasama yang telah disepakati dan dapat disinergikan bersama adalah Pengalokasian peserta Magang dan Riset Tugas Akhir, hingga pemberian training antara kedua belah pihak serta pelaksanaan program Studi Lanjut (Peningkatan jenjang pendidikan).

STIM Sukma Medan sebagai pelaksana pendidikan tinggi khusus Manajemen, senantiasa berupaya dalam memperluas koneksifitas dan hubungan relasi dengan UMKM guna semakin memperkaya wawasan peserta didik dan jaminan profesionalisme dari ahli manajemen jebolan STIM Sukma Medan.

STIM Sukma, Kampusnya Calon Manager dan Professional Muda!!

Sakinah / CDC

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *